Bunga Rafflesia Diameter 65 Cm, Mekar Sempurna di Kemumu

Bunga Rafflesia Diameter 65 Cm, Mekar Sempurna di Kemumu

BENGKULU UTARA - Kawasan wisata Kepala Siring Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara, mendapatkan wisata baru. Dimana, salah satu bunga raksasa yang dikenal fenomenal yakni bunga Raflesia jenis gadutensis kembali mekar sempurna di hutan gadut tersebut. Dari pantauan di lapangan, bunga raksasa ini mekar berdiameter 65 cm yang baru 3 hari mekar dan akan masih mekar dalam beberapa hari kedepan.

Disampaikan Agung dari Komunitas Pecinta Puspa Langka (KPPL) Kabupaten BU, mengatakan. Hutan Gadut di kawasan wisata palak siring merupakan tempat yang sering ditumbuhi oleh raflesia jenis gadutensis. Dengan mekarnya bunga tersebut, banyak para pengunjung yang datang untuk melihat secara langsung keindahan icon provinsi Bengkulu tersebut.

"Ya, bunga rafflesia ini sudah mekar 3 hari dengan diameter 65 cm di hutan gadut di kawasan wisata palak siring kemumu," kata Agung.

Agung pun sejauh ini menyayangkan letak geografis tumbuhnya bunga raksasa ini. Yang mana, lokasi yang cukup terjal, ia pun mengimbau kepada para pengunjung yang akan melihat bunga tersebut, agar terlebih dahulu menghubungi pihaknya. Selain itu, Agung juga meminta kepada para pengunjung untuk tidak merusak bunga bangkai tersebut.

"Lantaran lokasinya cukup terjal, kita imbau kepada para pengunjung untuk berhati-hati dan terlebih dahulu menghubungi kita,"imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Hendra mengungkapkan, dirinya sangat takjub akan keindahan bunga bangkai ini, meskipun dirinya orang asli Bengkulu, namun ini merupakan kali pertama dirinya melihat secara langsung indahnya bunga raksasa ini. Dirinya juga merekomendasikan kepada para pengunjung lainnya apabila ingin melihat untuk dapat segera sebelum bunga tersebut layu.

"Asli bang, bila dilihat secara langsung bunganya sangat bagus. Saya secara pribadi sangat merekomendasi apabila pengunjung lainnya ingin melihat secara langsung , tapi sebelum bunganya layu,"singkatnya. (aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: