452 Pelajar SMAN 3 Lebong Telah di Vaksin

452 Pelajar SMAN 3 Lebong Telah di Vaksin

LEBONG SAKTI - Sebanyak 480 pelajar yang bersekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Lebong tercatat sebagai penerima vaksin. Namun, hanya 452 siswa saja yang bisa melaksanakan vaksinasi. Sementara 28 orang belum mengikuti vaksinasi dikarenakan kendala tertentu. Capaian vaksinasi tersebut, tentunya bukan tanpa dasar, kegiatan sosialisiasi dan imbauan terus pihak sekolah lakukan, termasuk dengan meminta bantuan Polsek Lebong Tengah untuk mensosialiasikan pentingnya vaksinasi.

"Ditambah lagi, kita tidak pernah mengendorkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Seperti penggunaan masker, cuci tangan sebelum masuk kelas, dan tetap menjaga jarak tentu tetap kita berlakukan," kata Kepsek SMAN 3 Lebong, Andi Chandra, MPd.

Lebih lanjut di terangkannya, bahwa memasuki ujian semester yang direncanakan 29 November mendatang, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan pelaksanaan ujian.

"Tentu persiapan harus lebih ekstra, seperti menyiapkan prokes, menjaga jarak kursi ujian. Itu di luar persiapan kertas ujian dan lain sebagainnya. Dan kita mengucap syukur dengan mayoritasnya pelajar yang telah menerima vaksin, sehingga terkait prokes setidaknya bisa kita atasi," kata Kepsek.

Sementara itu, dirinya meminta agar peserta didik dapat lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian, terlebih lagi persiapan kesehatan, jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan sehingga mengganggu jalannya ujian.

"Sebab kalau ada siswa yang melakukan ujian susulan, itu tentunya akan sangat menghambat jalannya ujian, hingga penghitungan hasil ujian siswa," pungkasnya.(pry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: