4.278 Warga Amen Belum Divaksin Covid-19

4.278 Warga Amen Belum Divaksin Covid-19

AMEN - Pelaksanaan vaksinasi dalam Kabupaten Lebong khususnya Kecamatan Amen saat ini tentu harus diperhatikan. Pasalnya, capaian vaksinasi yang sudah terdata di Puskesmas Sukau Rajo masih tergolong rendah.

Kepala Puskesmas, Depi Prianti, SKM, melalui Tuti Astini, A.Md, S.Kep, S.Km, membenarkan untuk capaian vaksinasi secara global baru menyentuh angka 1.468 warga yang sudah disuntik vaksin dari target 4.287 warga.

"Sampai hari ini (kemarin,red) kita masih gencar lakukan vaksinasi di setiap desa yang ada di Kecamatan Amen ini. Bahkan, sesuai data yang tercatat untuk capaian vaksin terhadap masyarakat umum masih sangat jauh. Dimana baru 920 orang saja yang sudah divaksin dari 3.610 orang yang belum divaksin," ungkap Tuti. Meskipun demikian, untuk pelaksanaan vaksinasi terhadap remaja usia 12 tahun saat ini masih tergolong efektif. Bahkan, angka vaksin terhadap remaja sudah hampir menyentuh angka target yakni 69 orang. "Khusus bagi remaja tinggal 11 orang lagi yang belum divaksin, sisanya sudah kita laksanakan dan juga untuk lansia kita baru mencapai angka 308 orang dan yang belum tersentuh vaksin 652 orang," tuturnya.

Untuk itulah, dirinya berharap agar masyarakat bisa mengikuti pelaksanaan vaksin ini tanpa adanya ketakutan. Apalagi, sebelumnya pihak Puskesmas mengklaim jika kendala saat ini adalah ketakutan masyarakat itu sendiri dan beberapa sasaran vaksinasi sudah melakukan vaksin di lain lokasi.

"Kalau untuk menghitung capaian kita berdasarkan persentse saat ini agak susah, karena mereka banyak melakukan vaksin kemana-mana dan tidak nentu. Untuk itulah, kita berharap agar kedepannya capaian vaksinasi bisa memenuhi target. Apalagi, saat ini sudah turun dari aparat kepolisian dan TNI," tutupnya. (dap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: