3 Perwira Polres Lebong Digeser

3 Perwira Polres Lebong Digeser

LEBONG - 3 perwira Polres Lebong digeser dari jabatannya sesuai dengan surat telegram Kapolda Bengkulu nomor ST/391/XII/KEP/2021 tertanggal 16 Desember 2021. Perwira Polres Lebong yang dimutasi diantaranya Kasat Binmas, KBO Lantas dan Kapolsek Lebong Tengah.

Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP. Nurman digantikan Iptu Kuat Santosa, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lebong Tengah. Sedangkan AKP Nurman diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbekpal Baglog Polres Bengkulu Selatan. Polres BU Gelar Rakor Ops Lilin Nala 2021

Jabatan Kapolsek Lebong Tengah yang ditinggal Iptu Kuat Santosa, SH, akan dijabat oleh IPDA Tulus Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Lantas Polres Lebong.

Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIK, membenarkan adanya pergeseran perwira di jajaran Polres Lebong. Menurutnya, pergeseran (mutasi) ini merupakan hal biasa terjadi dalam organisasi sebagai bagian dari pembinaan karir secara sistematis dan berkelanjutan.

"Saya berharap, perwira yang digeser bisa bekerja dengan penuh tanggungjawab," singkat Kapolres. Diketahui, Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar di tubuh Polri. Ada, tujuh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) diganti yakni :

  1. Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Guntur Setyanto dimutasi dalam rangka pensiun, dan digantikan oleh Wairwasum Polri, Irjen Pol. Agung Wicaksono.
  2. Kapolda Maluku, Irjen Pol. Refdi Andri dimutasi menjadi Staf Ahli (Sahli) Kapolri, dan digantikan oleh Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Lotharia Latif.
  3. Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif digantikan oleh Brigjen Pol. Setyo Budianto.
  4. Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol. Mohammad Iqbal dimutasi menjadi Kapolda Riau, dan digantikan oleh Brigjen Pol. Djoko Poerwanto.
  5. Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak dimutasi menjadi Kasespim Lemdiklat Polri, dan digantikan oleh Asops Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto.
  6. Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto dimutasi menjadi Kadivkum Polri, dan digantikan oleh Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro.
  7. Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi dimutasi menjadi Asops Kapolri, dan digantikan oleh Irjen Pol. Mohammad Iqbal.(wlk/net)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: