Tahan Panas Saat Main Game, Ini Rahasia Laptop Lenovo

Senin 21-10-2024,14:19 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Lenovo, menghadirkan inovasi terbaru dalam teknologi sistem termal yang disebut Legion ColdFront: Hyper.

Seperti diketahui, gaming saat ini terus berkembang pesat dengan grafis yang semakin realistis dan gameplay yang semakin kompleks.

Untuk dapat menikmati pengalaman bermain game yang optimal, para gamer membutuhkan perangkat keras yang mumpuni, salah satunya adalah laptop gaming.  

Namun, tanpa sistem pendinginan yang tepat, performa impresif sebuah laptop gaming pun tidak akan berarti.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Laptop Lenovo Tidak Ada Suaranya Dengan Mudah

Panas berlebih atau overheating dapat menyebabkan penurunan performa, bahkan kerusakan pada komponen internal.

Oleh karena itu, sistem pendinginan merupakan komponen penting dalam setiap laptop gaming.

Menyadari perlunya mesin yang dapat dengan mudah menangani game AAA tanpa overheating, Lenovo Legion Coldfront:

Hyper mencoba menjawab tantangan tersebut dengan menjaga suhu komponen laptop tetap optimal, sehingga performa gaming selalu terjaga.

Pertama kali diumumkan di CES 2024, fitur sistem pendinginan ini mengusung desain aliran udara yang telah dioptimalkan untuk efisiensi yang lebih baik.

Legion ColdFront: Hyper tersedia, sebagai bagian dari laptop gaming terbaru Lenovo tahun 2024,  seperti Legion 7i dan Legion 5i Gen 9, mewakili lompatan signifikan dalam teknologi pendinginan memastikan kinerja superior dan pengalaman bermain game yang lebih mendalam.

Sebagaimana diketahui, sistem pendingin tradisional pada laptop gaming seringkali mengalami masalah pembuangan panas.

Namun, dengan teknologi Legion ColdFront: Hyper yang inovatif, sebuah standar baru untuk desain termal PC gaming. efisien dalam mengatasi panas.  

Pada 2024, Lenovo Legion 5i dan Legion 7i mengambil langkah signifikan dengan menghilangkan ventilasi udara samping dan menerapkan dua saluran udara internal yang mengarahkan aliran udara ke area sistem inti yang disebut Legion ColdFront: Hyper.

Legion Coldfront: Hyper mengalirkan udara panas menjauh dari komponen utama seperti prosesor dan kartu grafis, menggunakan saluran khusus di tengah laptop.

Kategori :