Rutin Konsumsi Kelapa Tua sebagai Camilan Baik untuk Jantung Sehat

Minggu 20-10-2024,10:55 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Ahli kesehatan yang dikenal sebagai pakar obat herbal, dr Zaidul Akbar mengungkap rahasia agar jantung sehat hanya dengan rutin mengonsumsi daging kelapa tua.

Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa kelapa tua memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jantung.

Pasalnya, kata Zaidul Akbar, daging kelapa tua kaya lemak baik, protein, mineral, dan serat yang dapat mendukung fungsi jantung lebih sehat. 

Dokter Zaidul Akbar merekomendasikan untuk mengonsumsi seperempat daging kelapa tua setiap hari sebagai camilan untuk menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:Operasi LASIK untuk Mata Silinder, Apakah Terbukti Bermanfaat?

Selain itu, ia membantah mitos yang menyebutkan bahwa konsumsi kelapa bisa menyebabkan cacingan.

“Tidak ada kaitan antara makan kelapa dan infeksi cacing,” tegasnya.

Seperti diketahui, jantung merupakan organ vital dalam tubuh manusia, itu sebabnya penting sekali menjaga kesehatan jantung.

Memiliki jantung sehat sangat penting agar terhindar dari berbagai penyakit kronis dan akut.

Mengutip WHO, penyakit kardiovaskular atau sakit jantung adalah sekelompok gangguan kesehatan penyebab utama kematian secara global.

Penyakit kardiovaskular meliputi penyakit jantung dan pembuluh darah Lebih dari 4/5 kematian orang dengan penyakit kardiovaskular disebabkan oleh serangan jantung dan stroke.

Jika jantung tidak sehat, tubuh lainnya akan mudah terkena penyakit.

Untuk itu, coba mulai dari sekarang konsumsi makanan yang bisa bikin jantung semakin sehat, satu di antaranya adalah kelapa tua.

Daging kelapa tua kerap dijadikan bahan masakan untuk diambil santannya.

Namun, siapa sangka kelapa tua juga memiliki banyak manfaat, satu di antaranya adalah menjaga kesehatan jantung, sebagimana diungkapkan oleh dr Zaidul Akbar.

Kategori :