Mengenal Susunan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran: Siapa Saja yang Terpilih?

Sabtu 19-10-2024,15:31 WIB
Reporter : Reni Apriani
Editor : Reni Apriani

RADARLEBONG.ID- Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/10/2024) di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, menjadi sorotan publik.

Sidang tersebut merupakan agenda penting untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2024, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dengan berlangsungnya acara ini, periode pemerintahan 2024-2029 resmi dimulai.

Pelantikan ini juga akan diikuti dengan pengumuman kabinet Prabowo-Gibran yang telah menjadi perhatian luas. Publik sangat menantikan siapa saja sosok yang akan menduduki kursi kementerian dalam lima tahun ke depan.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Cara Mendaftar CPNS 2024

Berdasarkan informasi yang telah beredar, sebanyak 59 calon menteri dan pejabat setingkat menteri telah diundang ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024).

Mereka juga mengikuti pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, beberapa hari kemudian, pada Rabu (16/10/2024).

Kabinet ini akan terdiri dari berbagai unsur, mulai dari partai politik, organisasi kemasyarakatan, hingga profesional dari berbagai bidang.

Beberapa nama besar telah mencuat dan diproyeksikan menduduki posisi strategis di kementerian-koordinator serta kementerian teknis. Kabinet Prabowo-Gibran ini diharapkan bisa membawa perubahan positif bagi Indonesia di berbagai sektor.

BACA JUGA:Heboh di Indonesia, Ternyata Begini Bentuk dan Manfaat Tanaman Kratom

Proyeksi Susunan Kabinet Prabowo-Gibran

a. Kementerian Koordinator

Kementerian Koordinator Bidang Politik dan Keamanan: Budi Gunawan

Kementerian Koordinator Bidang Hukum: Yusril Ihza Mahendra

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian: Airlangga Hartarto

Kategori :