Unboxing dan Review Lengkap Infinix Smart 9: Smartphone Terbaik di Harga Terjangkau

Kamis 10-10-2024,16:07 WIB
Reporter : Reni Apriani
Editor : Reni Apriani

Infinix Smart 9 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh, yang mampu bertahan seharian penuh untuk penggunaan normal seperti browsing, chatting, dan menonton video.

Meskipun hanya dilengkapi dengan charger 10 watt, waktu pengisian dari 0 hingga 100% masih tergolong wajar, yakni sekitar 3 jam. Kapasitas baterai yang besar ini sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan daya tahan smartphone sepanjang hari.

Software: Android Go Edition dan XOS Terbaru

Dari segi software, Infinix Smart 9 menjalankan Android 14 Go Edition dengan antarmuka XOS 14.0.1. Android Go dikenal lebih ringan dibandingkan dengan Android standar, membuat kinerja perangkat lebih lancar meski dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

Namun, ada beberapa kekurangan di sini, salah satunya adalah keterbatasan aplikasi yang tersedia. Beberapa game berat seperti Genshin Impact dan Asphalt 9 tidak kompatibel dengan perangkat ini, tetapi untuk pengguna biasa, hal ini mungkin bukan masalah besar.

Meskipun tidak dioptimalkan untuk game-game berat, chipset Helio G81 di Infinix Smart 9 masih mampu menangani aplikasi dan game ringan dengan baik.

Skor Antutu yang dicapai cukup memuaskan untuk kelasnya, dan performa sehari-hari seperti membuka aplikasi dan berpindah antar-tugas terasa responsif.

 

Kategori :