Jarang Diketahui, Berikut Ini Tips Menghemat Baterai HP iPhone Bagi Penggunanya

Senin 07-10-2024,10:06 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Sebagian besar pengguna iPhone merasa bahwa daya baterai iPhone terlalu rendah yang menyebabkan baterai iPhone cepat habis.

Namun, pengguna iPhone tidak perlu khawatir karena ada cara menghemat baterai iPhone yang paling optimal untuk menjaga baterai iPhone agar lebih awet saat digunakan.

Selain menjaga baterai tetap awet, tips cara menghemat baterai iPhone dalam artikel ini juga dapat menjaga battery health iPhone.

Tips cara menghemat baterai iPhone dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah.

BACA JUGA:Jam Tangan Xiaomi Bisa Connect ke iPhone, Berikut Ini Penjelasannya!

Meskipun iPhone juga memiliki fitur low power mode untuk menghemat baterai iPhone, terdapat cara tersembunyi lain yang dapat dilakukan untuk menghemat baterai iPhone.

Terdapat sejumlah cara menghemat baterai iPhone terbaik yang dapat dilakukan agar baterai iPhone lebih awet dan battery health iPhone tetap maksimal. Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Nonaktifkan Mode Lokasi

Cara menghemat baterai selanjutnya adalah dengan mematikan mode lokasi saat tidak dibutuhkan. Pengguna dapat mengunjungi menu pengaturan, pilihlah “Privasi dan Keamanan”, dan “Layanan Lokasi”.

Klik “Tidak pernah” apabila pengguna ingin mematikan lokasi secara keseluruhan.

Namun, apabila pengguna terpaksa membutuhkan mode lokasi untuk aplikasi seperti Maps, pengguna dapat memilih hanya aplikasi Maps yang dapat mengakses lokasi pengguna pada saat itu.

Pada intinya, dengan melakukan cara ini, sistem kerja iPhone semakin ringan dan baterai yang dikonsumsi akan semakin minim.

Apabila pengguna sedang tidak membutuhkan mode layanan lokasi, ada baiknya untuk mematikan mode ini untuk meringankan kinerja iPhone.

2. Nonaktifkan Aplikasi Background yang Berjalan

Cara menghemat baterai selanjutnya adalah dengan menonaktifkan aplikasi background yang sedang berjalan meskipun tidak sedang digunakan.

Kategori :