Tips Yang Tepat Memilih Emas Batangan Untuk Investasi

Rabu 02-10-2024,08:53 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Banyak sekali macam jenis Emas, dari yang Emas perhiasan hingga Emas Batangan.

Emas merupakan logam mulia yang dikenal sebagai instrumen investasi yang dikenal sejak ratusan tahun yang lalu.

Membeli Emas batangan, alangkah lebih baik untuk menetapkan terlebih dulu tujuan awalnya sehingga akan lebih terarah tujuan pembelian komoditas logam mulia emas ini.

Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan hasil investasi yang maksimal, dianjurkan untuk menyimpan Emas batangan tersebut dengan range waktu minimal 3 – 10 tahun atau bahkan lebih.

BACA JUGA:Harga Emas Naik Hingga Level 1,3 Juta, Ternyata Ini Penyebabnya

Karena walaupun Emas akan mengalami peningkatan nilai dari tahun ke tahun, pergerakan nilai tersebut tergolong lambat.

Ditambah lagi dengan adanya angka spread atau selisih harga beli dan buyback Emas yang lumayan tinggi.

Akibatnya harga buyback Emas akan ada selisih dengan harga beli.

Baru bisa memperoleh keuntungan dari investasi Emas apabila angka spread atau selisih antara harga beli Emas pertama kali dengan buyback Emas sudah mencapai di nilai yang tinggi ketika pertama kali melakukan pembelian.

Inilah yang membuat Emas lebih direkomendasikan untuk tujuan jangka menengah maupun berjangka panjang yang diperuntukan untuk kebutuhan seperti tabungan pensiun, tabungan pendidikan anak dan sebagainya.

Emas batangan ANTAM LM hadir dengan berbagai macam varian gramasi.

Salah satu produk Emas batangan ANTAM LM yang paling populer adalah Emas dengan variasi berat mulai dari 0.5 gram hingga 1000 gram.

Seluruh produk Emas ANTAM LM memiliki kadar Emas 999.9% dan sudah dijamin dengan akreditasi dari LBMA (London Bullion Market Association).

Khusus untuk produk Emas batangan 0.5 gram – 100 gram hadir dengan bentuk yang compact sehingga mempermudah penyimpanan.

Emas batangan ini juga memiliki kemasan baru yang menggunakan teknologi CertiCard. CertiCard ini tersematkan pada bagian kemasan pembungkus Emas yang bisa membantu Sobat Mulia untuk mengecek keaslian produk Emas tersebut.

Kategori :