Cara Mematikan Penyimpanan USB di HP Vivo

Kamis 26-09-2024,14:52 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Notifikasi Universal Serial Bus (USB) yang muncul terus-menerus di handphone (HP) Vivo dianggap menganggu sebagian pengguna.

Untuk mengatasi masalah ini, pengguna dapat menonaktifkan penyimpanan USB sehingga pesan peringatan tersebut tidak muncul lagi.

Ada dua cara mematikan penyimpanan USB di HP Vivo yang bisa dilakukan. Simak artikel berikut untuk mengetahui panduannya secara lengkap.

Saat menghubungkan HP Vivo ke komputer atau laptop melalui kabel data, umumnya akan muncul menu pop-up yang menawarkan opsi "Use USB for" dengan berbagai pilihan. Secara default, sistem memilih opsi "Charging Only."

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo dengan dan Tanpa Aplikasi

Setelah itu, pengguna perlu memilih "File transfer" jika ingin mengaktifkan penyimpanan USB agar dapat mentransfer data antara ponsel dan komputer.

Setelah proses mentransfer selesai, pilih kembali opsi "Charging Only" untuk menonaktifkan fitur USB Storage. Ini memungkinkan pengguna mencabut kabel dengan aman.

 

Namun, pesan “Internal storage required, Please turn off USB storage and try again” bisa mengalami eror dan terus muncul saat terhubung kembali ke komputer atau laptop.

Jika notifikasi penyimpanan USB di HP Vivo tidak hilang, hal ini dapat mengganggu aktivitas. Berikut beberapa solusi yang dapat dicoba.

1. Restart HP Vivo

-Pastikan perangkat tidak dalam keadaan terkunci.

-Tekan dan tahan tombol Power hingga muncul opsi Restart.

-Pilih opsi Restart dan tunggu hingga perangkat menyelesaikan proses mulai ulang (restart).

-Setelah itu, masuk ke halaman Home Screen dan coba hubungkan kembali USB tersebut dengan komputer atau laptop.

Kategori :