Hilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Gunakan Bahan Alami Tanpa Efek Samping

Selasa 17-09-2024,14:44 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Flek hitam yang sering timbul di wajah bisa membuat Anda kehilangan rasa percaya diri.

Bagi mereka yang mengalaminya, flek hitam di wajah, leher, lengan, atau bagian tubuh lainnya bisa sangat membuat frustrasi.

Meskipun riasan berfungsi untuk menyembunyikannya untuk sementara, itu adalah solusi sementara.

Ada dua penyebab utama timbulnya flek hitam, yaitu jaringan parut atau hiperpigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari ekstrim.

BACA JUGA:Hamil Muda Sebabkan Mual Berkepanjangan Redakan Dengan Bahan Alami Ini

Jenis kulit dengan kandungan melanin lebih banyak lebih rentan terhadap flek hitam dibandingkan jenis kulit lainnya karena kemampuannya memerangkap kuatnya sinar matahari.

Bekas jerawat, waxing, dan pengelupasan kulit yang berlebihan juga menambah penyebab munculnya bintik hitam yang mengganggu pada kulit mulus Anda.  

Vitamin C dan E adalah dua bahan penting yang membantu perbaikan kulit untuk memberikan Anda pendekatan holistik lengkap untuk kulit cantik.

Perawatan klinis dan kosmetik bersifat keras dan mahal bagi kulit. Untungnya yang Anda butuhkan hanyalah bahan-bahan dari dapur kamu sendiri.

Pengobatan rumahan semalaman ini secara drastis mengurangi munculnya bintik hitam sehingga membuat kulit Anda bersih, seperti berikut ini.

1. Pepaya

Pepaya adalah exfoliant dan merupakan pengobatan alami yang digunakan untuk antipenuaan dan kulit kering dengan menghilangkan lapisan atas sel kulit dan memproduksi sel baru.

Dalam mangkuk, tambahkan pepaya matang yang dihaluskan dan oleskan masker untuk membersihkan kulit.

Gosokkan perlahan pada kulit dengan gerakan memutar setelah ampasnya mengering di kulit lalu bilas dengan air dan keringkan.

Pepaya adalah salah satu buah serbaguna yang cocok untuk semua jenis kulit dan juga akan memberikan kilau lembut alami pada kulit Anda.

Kategori :