Cara Membuat Akun Instagram Bisnis, Dari Personal ke Profesional

Selasa 17-09-2024,11:45 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Akun profesional di Instagram merupakan salah satu cara untuk mendapatkan banyak manfaat bagi pengguna. Namun, bagaimana cara beralih ke akun profesional di Instagram?

Cara beralih ke akun profesional di Instagram cukuplah mudah. Artikel ini akan memberikan Anda cara beralih ke akun profesional di Instagram.

Perlu diketahui, ada dua jenis akun profesional di Instagram yaitu bisnis dan kreator. 

Jika Anda seorang pebisnis atau pencipta, ada baiknya Anda memiliki akun profesional.

BACA JUGA:Deretan Handphone Harga Murah Spek Kamera Terbaik 2024 Yang Instagramable

Namun, jika tidak mendefinisikan diri Anda sebagai salah satu dari keduanya, Anda masih dapat memanfaatkan fitur-fitur tersebut dengan beberapa cara berbeda.

Salah satu alasan terbaik untuk beralih ke akun profesional adalah akses ke wawasan Instagram untuk memahami audiens Anda dengan lebih baik. 

Ini berarti, Anda dapat melihat hal-hal seperti demografi pemirsa, keaktifan pemirsa, tayangan, dan pengikut. Anda juga dapat melihat kunjungan profil dari postingan dan cerita Anda.

Fitur hebat lainnya adalah kotak masuk pesan Anda akan ditingkatkan. Alih-alih semua pesan Anda dikelompokkan bersama, Anda akan mendapatkan kotak masuk utama dan umum.

Jika Anda seorang pebisnis atau kreator, memiliki akun profesional memungkinkan Anda mengakses iklan Instagram, yang akan membuat nama Anda lebih mudah dikenal di platform.

Meskipun memerlukan biaya untuk meningkatkan postingan Anda melalui iklan, hal ini terbukti menguntungkan.

Pada akun bisnis Anda dapat membuat toko yang dilampirkan pada profil.

Artinya, orang yang mengunjungi akun bisnis dapat mengklik tombol toko dan membeli barang tanpa harus meninggalkan Instagram.

Ada beberapa fitur lain yang disertakan dengan akun profesional seperti menambahkan tombol ajakan bertindak, menjadwalkan konten, dan menyimpan balasan.

Nah, berikut cara beralih ke akun profesional di Instagram:

Kategori :