Telusuri Spesifikasi dan Harga Terbaru Huawei MatePad 11.5

Senin 02-09-2024,12:01 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

Meskipun begitu, tablet ini mendukung perekaman video hingga 4K30 untuk kamera belakang, dan 1080p30 untuk kamera depan, yang bisa berguna untuk panggilan video atau rapat online.

Hasil dari Geekbench 6 nya adalah : CPU Inti Tunggal – 797, CPU Multi-Tunggal – 2831, GPU OpenCL – 2,594, Kinerja Kerja 3.0 – 10,743, 3DMark Wild Life – 3,137.

Huawei MatePad 11.5″ ditenagai oleh chip midrange terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1, dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Chipset ini cukup responsif, dan saya tidak mengalami banyak gangguan saat penggunaan sehari-hari.

Performa bermain game juga lumayan baik, karena perangkat ini mampu menjalankan sebagian besar game pada pengaturan medium hingga tinggi dengan frame rate yang dapat diterima.

Performanya juga mengejutkan baik saat mengedit video menggunakan CapCut, selama saya menggunakan rekaman 1080p.

Huawei telah menonjolkan pengalaman pengguna “mirip PC” dengan MatePad 11.5″, dan pada sebagian besar saya setuju.

Meskipun butuh sedikit waktu untuk beradaptasi karena Anda berurusan dengan antarmuka tablet, dengan fungsionalitas tambahan yang mirip laptop.

Namun, begitu saya mengambil waktu untuk menggunakannya, terasa intuitif digunakan untuk pekerjaan sehari-hari.

MatePad berjalan dengan HarmonyOS, yang menawarkan pengalaman serupa dengan EMUI berbasis Android.

Meskipun tidak memiliki Google Play, AppGallery milik Huawei memiliki sejumlah aplikasi yang berfungsi seperti versi PC, terutama WPS Office.

Berbeda dengan versi yang disederhanakan pada smartphone, versi khusus tablet ini lengkap dengan antarmuka “ribbon”, tabel pivot, dan lainnya.

Untuk memaksimalkan kinerja tablet, Huawei telah menyediakan lampiran Smart Keyboard kepada pengguna.

Lampiran ini juga berfungsi sebagai penutup yang bisa dilipat dan penyangga. Karena adanya magnet yang menghubungkan keyboard dan penutup, pengguna dapat melepaskan keyboard dan menggunakannya di pangkuan, sambil meletakkan tablet di atas meja.

Sementara untuk baterainya, HUAWEI MatePad 11.5 dibekali dengan baterai berkapasitas 7.700mAh dan pengisi daya cepat 40W.

Diklaim tablet ini dapat digunakan selama 3 hari dengan penggunaan untuk pekerjaan dan hiburan.

Kategori :