Nikmati Fitur Melimpah Dari iPad Pro 13, Tablet Terbaru 2024

Selasa 27-08-2024,12:40 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Salah satu tablet terbaru yang dikeluarkan oleh Apple adalah iPad Pro 13 dengan berbagai keunggulan.

Tidak hanya itu memiliki fitur unggul yang mumpuni membuat tablet satu ini laris dipasaran.

Meskipun harga jualnya yang melampaui batas akan tetapi dapat terbayarkan dengan spesifikasi yang diberikan bagi penggunanya.

iPad Pro 13 merupakan salah satu varian tablet yang dikeluarkan pada tahun 2024 dan banyak peminatnya.

BACA JUGA:Huawei Watch GT Runner: Jam Tangan Yang Cocok Untuk Olahraga Lari

Namun bagi Anda yang belum mengetahui secara jelas spesifikasi dan fitur unggul yang ada pada iPad Pro 13 berikut ini akan dijelaskan.

Terlebih untuk iPad Pro yang menjadi highlight di event ini, iPad Pro terbaru ini memiliki body yang lebih tipis, bahkan saking tipisnya, iPad Pro generasi terbaru ini merupakan produk Apple paling tipis yang pernah dirilis, ketebalannya hanya 51 mm saja.

iPad Pro 2024 ini juga mendapatkan upgrade yang cukup masif pada chipsetnya, yakni menggunakan chipset terbaru Apple M4 yang diklaim 50% lebih kencang daripada chipset Apple M2 yang digunakan di iPad Pro sebelumnya.

“iPad Pro baru menggunakan teknologi 3-nm gen dua dengan cip M4, merupakan system on a chip (SoC) yang mengedepankan efisiensi daya terdepan di industri silikon Apple dan memungkinkan desain iPad Pro yang sangat tipis,” penjelasan Apple.

iPad Pro terbaru ini juga sudah menggunakan panel OLED pada kedua ukuran 11 inch dan 13 inch, serta pemindahan lokasi kamera depan ke bagian tengah untuk video call yang lebih maksimal. iPad Pro 2024 hadir dalam dua pilihan ukuran.

Yakni dengan tipe 11 inci dan 13 inci. Dimana kedua ukuran tablet tersebut lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya.

Sebut saja misalnya iPad Pro 12 (2022) yang memiliki tebal 5.9mm dan iPad Pro 12.9 (2022) dengan tebal 6.4mm. Bahkan, Apple mengklaim jika seri ukuran iPad Pro 2024 13 inci adalah yang tertipis.

Kemudian, dari segi layarnya sudah menggunakan OLED dimana di seri sebelumnya masih mengunakan LCD maupun LED.

Berkat dua panel OLED inilah menjadikan kecerahan iPad 2024 lebih baik hingga 1.000 nits dan kecerahan puncaknya mencapai 1.600 HDR.

Salah satu yang jadi selling point di sini yakni adanya teknologi Ultra Retina XDR. Walaupun produk ini memang difokuskan untuk menunjang kerja, namun Apple juga menyematkan kamera unggulan.

Kategori :