Laptop Huawei MateBook D16 Ringan dan Powerful Dengan Kapasitas Baterai Full

Sabtu 24-08-2024,12:18 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Reni Apriani

Bisa dibilang kalian akan mendapatkan laptop 16 inci tapi dengan bodi setara laptop 15 inci. Baterainya juga besar di angka 70Wh yang diklaim Huawei dapat bertahan hingga 15 jam pemakaian normal.

Kombinasi antara bodi yang ringkas dan baterai tahan lama ini tentu menjadikan Huawei MateBook D16 cocok buat kalian yang sering bepergian tapi membutuhkan laptop dengan layar besar.

Urusan konektivitas MateBook D16 membawa fitur bernama Mateline Antenna yang mampu membuat jangkauan lebih luas dan memastikan koneksi yang stabil. Huawei mengklaim jangkauan koneksi internet dapat mencapai hingga 270 meter.

Tidak hanya itu, laptop ini juga disertifikasi SGS 5-Star Signal Capability dan nilai sempurna pada berbagai tes kecepatan uplink atau downlink. Jadi, tak perlu khawatir laptop bakal kesulitan menangkap sinyal Wi-Fi yang jauh sekalipun ya.

Masih seputar bodi Huawei MateBook D16 2024, laptop ini dibekali keyboard full-size, sehingga pengguna bisa memanfaatkan keypad numerik yang diposisikan di bagian kanan keyboard.

Keycaps mempunyai jarak 1,5 mm, dan desain keyboard dibuat lembut.

Keypad ini membuat pekerjaan lebih efisien misalnya ketika membuat laporan, menulis dokumen, memasukkan data, serta memungkinkan pengguna memasukkan angka hanya dengan satu tangan.

Di bawah keyboard, terdapat sebuah touchpad yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan laptop tanpa bantuan aksesori mouse. Huawei MateBook D16 2024 ditopang oleh baterai 70 Wh, meningkat dari 60 Wh milik MateBook D16 2022.

Sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Windows 11 Home. Spesifikasi Huawei MateBook D16 lainnya mencakup Bluetooth 5.1, pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol power, dua mikrofon, dua speaker, opsi Performance Mode, dan sertifikasi SGS 5-Star Signal Capability.

Laptop ini juga mempunyai Metaline Antenna yang dapat menunjang koneksi internet lebih stabil sekaligus cepat.

Teknologi ini memungkinkan laptop memiliki kemampuan untuk mencapai koneksi hingga 270 meter. Huawei MateBook D16 turut dibekali konektivitas Super Device.

Fitur tersebut dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat Huawei dengan cepat dan mudah.

Soal konektivitas, laptop anyar Huawei memiliki satu port USB-C, satu port USB 3.2 Gen 1, satu port USB 2.0, satu port HDMI, serta satu port headset dan mikrofon 3,5 mm jack 2-in-1.

Berikut ini harga Huawei MateBook D16, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber dari keterangan resmi Huawei:

-Huawei MateBook D16 (Intel Core i5-13420H) - Rp 12.999.000 

-Huawei MateBook D16 (Intel Core i9-19300H) - Rp 17.999.000 Pengguna dapat membelinya di toko online resmi Huawei dan marketplace rekanan resmi Huawei.

Kategori :