Lenovo LOQ 15 Seri Laptop Gaming Populer di Dunia

Minggu 18-08-2024,10:55 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Reni Apriani

RADARLEBONG.ID- Lenovo merupakan salah satu produsen laptop terbesar di Indonesia. Merek yang satu ini terkenal dengan kualitas produk mereka yang baik secara durabilitas.

Terlebih karena Lenovo memiliki lini merek ThinkPad yang terkenal dengan keawetannya.

Lenovo juga memiliki berbagai lini produk laptop. Ada laptop Lenovo termurah dari seri Lenovo dan Ideapad, ada juga seri yang lebih premium seperti ThinkBook dan Yoga. Lenovo LOQ 15 resmi dirilis di Indonesia pada bulan Juli 2023.

Lini seri LOQ merupakan versi "murah" dari Lenovo Legion yang merupakan seri laptop gaming populer di dunia.

BACA JUGA:Cara Menginstal Epic Games Store di Android

Spesifikasi Lenovo LOQ 15 sendiri ditujukan untuk gamer entry level yang ingin cicipi performa dahsyat saat memainkan gim AAA.

Lenovo LOQ 15 memiliki serangkaian fitur unik yang membuatnya berdaya saing tinggi, seperti MUX Switch yang dapat hubungkan sinyal VGA langsung ke monitor, keyboard dengan backlit empat zona yang memukau, serta sistem pendingin high performance untuk menjaga kinerja tetap prima pada pemakaian intens.

Laptop ini juga memiliki webcam dengan kemampuan resolusi 1080p sehingga cocok untuk menunjang aktivitas kreasi konten.

Pengguna bisa membuat konten "Let's Play" dengan menunjukkan resolusi video selfie berkualitas tajam.

BACA JUGA:Ceriakan 17 Agustus dengan Promo Triple Points dari MyPertamina – Ayo Isi Bahan Bakar!

Tentu saja, hasil rekamannya jadi lebih enak buat diedit tanpa khawatir soal penurunan kualitas.

Supaya tidak mudah rusak, Lenovo juga bekali laptop ini dengan sertifikasi Military Certified Durability. Laptop sudah lolos uji ketahanan kondisi ekstrem sehingga lebih tahan banting ketimbang laptop lain pada umumnya.

Jika memang laptop rusak karena terjatuh, Lenovo LOQ 15 menyajikan garansi Premium Care dan Accidental Damage Protection selama 2 tahun.

Setiap unit laptop juga menyediakan lisensi original MS Office Home & Student 2021 dan Windows 11 Home yang sudah pre-installed.

Ada empat varian Lenovo LOQ 15 yang tersedia di Indonesia yaitu Intel Core i5-13420H atau AMD Ryzen 5 7640HS di harga Rp18.499.000,- serta Intel Core i7 13620H atau AMD Ryzen 7 7840HS di harga Rp20.499.000,-.

Lenovo LOQ 15 juga punya kekurangan yang perlu Anda perhatikan. Kendati punya performa kencang, tapi RTX 4050 miliknya tidak akan sebagus RTX 4060 atau 4080 milik laptop gaming lain.

Konfigurasi RAM di varian dasarnya pun hanya 8 GB, sehingga mengharuskan pengguna menambah RAM dengan biaya tambahan (jika diinginkan).

 

 

Kategori :