Perjalanan Emas Rajiah Salsabillah, Atlet Asal Tangerang yang Sukses Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Kamis 08-08-2024,10:33 WIB
Reporter : Reni Apriani
Editor : Reni Apriani

RADARLEBONG.ID- Meski kalah di babak semifinal lainnya, usai melawan Deng Liuyan dengan waktu 6,38 detik.

Namun, tak banyak yang tahu profil  Rajiah Salsabillah, atlet panjat tebing dari Kota Tangerang, yang sukses melaju  di Olimpiade Paris 2024. Simak perjalanan dan prestasinya di sini!

Rajiah Salsabillah, atlet panjat tebing asal Kota Tangerang, tengah menjadi sorotan karena potensinya meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Dalam ajang internasional tersebut, Rajiah  Salsabillah

BACA JUGA:Hasil Terbaru Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Siapa yang Meraih Medali Emas dan Perak?

berkompetisi di nomor speed putri, dan telah menunjukkan performa yang impresif.

Pada 6 Agustus 2024 malam waktu setempat, Rajiah bertanding di Le Bourget Sport Climbing, Saint-Denis, Paris, melawan Emma Hunt dari Amerika Serikat.

Rajiah memulai dengan baik di Lane A, mencatat waktu 6,67 detik, sedikit lebih lambat dari Emma yang mencatat 6,79 detik.

Namun, pada panjatan kedua, Rajiah memperbaiki waktunya menjadi 6,58 detik, yang mengantarkannya ke perempat final dengan peringkat ketujuh.

BACA JUGA:Garmin Forerunner 165: Jam Tangan Cerdas Untuk Olahraga Lari Cocok Bagi Pemula

Biodata Rajiah Salsabillah

Rajiah Salsabillah lahir di Banten pada 30 April 1999. Ia adalah seorang muslim yang taat, terbukti dari penampilannya yang selalu berhijab saat bertanding.

Rajiah menyelesaikan pendidikan menengah di SMKN 9 Tangerang dan melanjutkan ke Universitas Wahid Hasyim di Semarang, dengan jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi.

Awal Karier dan Prestasi

Ketertarikan Rajiah pada panjat tebing berawal dari sang kakak, yang sering mengikuti lomba panjat tebing dan membawa pulang piala.

Kategori :