Tips Cas Laptop Samsung Galaxy Trend S7560 Yang Benar Agar Baterai Tidak Rusak

Rabu 31-07-2024,10:27 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Merawat baterai laptop Samsung Galaxy Trend S756 merupakan salah satu hal yang penting agar perangkat Anda tidak cepat rusak.

Adapun salah satu langkah untuk menjaga kesehatan baterai perangkat Anda dengan menerapkan cara cas laptop Samsung Galaxy Trend S756 yang benar.

Sering kali laptop Samsung Galaxy Trend S756 memiliki usia pendek karena penggunanya mengisi daya baterai dengan cara yang salah.

Pasalnya, cara cas laptop yang benar masih belum diketahui banyak orang.

BACA JUGA:Solusi Mengatasi HP Oppo A18 RAM 4 Penyimpanannya Penuh Berdampak Lemot

Namun, Anda tak perlu khawatir dalam artikel ini akan membagikan tujuh cara cas laptop Samsung Galaxy Trend S756 yang benar agar baterai tetap awet dan tidak cepat rusak.

1. Jangan Charge Laptop Terlalu Lama

Hal ini juga bisa merusak baterai laptop dan membuatnya cepat panas.

Sebaiknya, Anda lepas charger laptop ketika baterainya sudah penuh 100%.

Jika Anda lupa atau tidak bisa melepaskan charger laptop, kamu bisa menggunakan fitur Battery Health Management yang ada di beberapa laptop, seperti Swift Go 14 (SFG14-71T) dari Acer.

Fitur ini bisa mengatur agar baterai laptop tidak terisi penuh 100%, melainkan hanya 80% atau 90%, sehingga bisa memperpanjang umur baterai laptop.

2. Hentikan Pengisian Daya Ketika Baterai Laptop Mencapai 100%

Selanjutnya, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menghentikan pengisian daya ketika baterai laptop telah mencapai 100%.

Apa pun edisi laptop yang Anda miliki, baru maupun lama, maka sangat disarankan untuk menghentikan pengisian daya ketika baterai laptop telah mencapai 100%.

Selain, menghindari pengisian daya yang berlebihan, hal ini juga bermanfaat untuk menghemat penggunaan listrik.

Kategori :