Cara Merawat HP Oppo Agar Awet Hingga Bertahun-tahun

Sabtu 27-07-2024,19:39 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Kalau disuruh pilih antara ketinggalan dompet atau HP saat keluar rumah, pasti banyak orang yang memilih ketinggalan dompet aja.

Ya memang HP sudah sepenting itu perannya di hidup kita sekarang. Banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan satu smartphone di tangan kita.

Mulai dari keperluan komunikasi, dokumentasi, pembayaran dan masih banyak lagi. Kemajuan teknologi serta ketergantungan kita terhadap HP memang sudah jadi hal yang krusial.

Sebuah keuntungan bagi kita kalau bisa punya HP yang performanya bisa tetap prima sepanjang masa. Karena terkadang bukan lagi soal canggih atau up to date nya sebuah HP yang bikin awet, tapi tentang seberapa cermat kita dalam cara merawat HP agar awet.

BACA JUGA:Rekomendasi Tab Anak-Anak Untuk Sekolah, Harga Murah Kualitas Oke!

Sebagian dari kita mungkin pengguna HP Oppo nah kebanyak orang binggung cara perawatan HP Oppo yang benar agar awet bertahun-tahun.

Berikut ini cara merawat HP Oppo dengan tujuan bisa kita gunakan untuk beberapa tahun kedepannya.

1. Pakai Charger Original

Cara merawat HP satu ini sangat vital. Kita semua tahu kalau menggunakan charger yang tidak sesuai standar kualitas HP kita akan membuat HP cepat panas.

BACA JUGA: Cek Jadwal Konses KPop di Indonesia Tahun 2024, Jangan Sampai Ketinggalan

HP yang panas biasanya rentan sekali terjadi kerusakan. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk menggunakan charger yang asli. Penggunaan power bank yang terlalu sering juga tidak bagus lho untuk HP kita. Power bank yang fungsinya hanya dipakai untuk situasi urgent memang sudah seharusnya dipakai saat urgent aja.

2. Rutin Membersihkan Cache

Memanfaatkan fitur bersihkan cache adalah salah satu cara efektif untuk merawat HP baru agar tetap awet dan berkinerja optimal.

Cache adalah tempat penyimpanan sementara yang digunakan oleh sistem operasi dan aplikasi untuk mempercepat akses data dan meningkatkan kecepatan kerja perangkat. Namun, tidak membersihkan cache dengan rutin dapat mengakibatkan kerumunan file yang tidak perlu dan menghambat kinerja smartphone.

3. Hindari Main Game Saat HP Dicas

Kategori :