5 Merk HP Dengan Kualitas Baterai Tahan Lama Saat Digunakan Aktivitas

Minggu 21-07-2024,17:40 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Berbicara tentang Hp dengan baterai tahan lama, Anda mungkin langsung merujuk pada Hp berkapasitas baterai 6.000 mAh hingga lebih.

Untuk smartphone, baterai berkapasitas 6.000 mAh terhitung sangat besar dan mampu bertahan hingga 2 hari lamanya (dalam pemakaian normal).

Bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan atau mereka yang malas mengisi daya baterai, pasti mendambakan sebuah HP yang bisa bertahan dalam waktu yang lama seperti P28K.

Sebenarnya ada beberapa merek besar yang sudah menghadirkan smartphone dengan kapasitas baterai yang jumbo.

BACA JUGA:Cek Kualitas Kamera Legendari Leica Smartphone Xiaomi 14 Dijamin Bagus!

Seperti Samsung, Xiaomi, dan Asus. Bagi yang tertarik, berikut beberapa rekomendasi Hp dengan baterai besar dan paling awet dipakai seharian penuh.

1. Samsung Galaxy M51

Kapasitas baterai 6.000 mAh sudah terhitung besar dan memenuhi kebutuhan pemakaian telepon dalam satu hari. Tapi untuk smartphone Samsung yang satu ini, mereka tidak tanggung-tanggung dalam menawarkan Hp dengan kapasitas baterai jumbo, yaitu 7.000 mAh.

Berdasarkan hasil tes yang dilakukan oleh GSM Area, HP ini melakukan panggilan suara selama 53 jam, streaming video offline selama 25+jam, browsing selama 17 jam, dan mode siaga selama 156 jam atau sekitar 6 hari.

BACA JUGA:OPPO A3 Pro 5G: Ulasan Mendalam dan Uji Ketahanan

HP ini juga dibekali dengan fitur pengisian daya cepat 25W yang diklaim bisa mengisi daya hingga penuh selama 115 menit.

2. Tecno POVA Neo 3 

Tecno POVA Neo 3 merupakan HP dengan baterai tahan lama yang paling mudah di antara merek lain. Hanya dengan harga Rp1.699.000, kamu bisa mendapatkan HP dengan kapasitas baterai 7000 mAh.

Besar daya ini bisa bertahan seharian penuh dengan sekali charge. Selain dari sisi baterai, spesifikasi lain dari Tecno POVA Neo 3 juga dapat diandalkan.

HP ini sudah memiliki RAM dan ROM besar, serta prosesor MediaTek Helio G85 Octa Core yang memiliki kecepatan clock 2.0 GHz. HP dengan fitur fast charging 18W ini memiliki skor AnTuTu 263.318.

Kategori :