Berikut Ini Daftar HP Yang Pakai Fitur Stabilizer Video Cocok Untuk Vlogger

Selasa 16-07-2024,13:00 WIB
Reporter : Miya Diosi
Editor : Miya Diosi

RADARLEBONG.ID- Handphone (HP) dengan fitur video stabilizer menjadi pilihan yang sangat diminati belakangan ini.

Stabilizer sendiri adalah fitur yang mampu mengurangi guncangan pada video yang diambil dengan kamera HP.

Mengingat pentingnya kebutuhan konten video di zaman serba digital seperti sekarang, HP dengan fitur stabilizer terbaik diperlukan, terutama bagi para content creator.

Banyak yang mengira, HP dengan fitur canggih seperti stabilizer pasti memiliki harga yang mahal.

BACA JUGA:Tips Agar Video Stabilizer Meskipun Hanya Menggunakan Kamera HP

Padahal, banyak juga pilihan HP terjangkau yang telah dilengkapi fitur stabilizer.

Berikut ini daftar handphone yang sudah dilengkapi dengan fitur stabilizer video baik EIS (elektronic image stabilization) maupun OIS (optical image stabilization) yang cocok digunakan vlogger.

1. Redmi Note 9 Pro

Fitur kamera peredam goyangan yang dipakai Redmi Note 9 Pro adalah EIS yang terdapat pada lensa utama dengan resolusi 64 MP.

Sensor EIS yang dibenamkan dalam smartphone produkan Tiongkok itu menghasilkan video smooth dengan cara kerja mendeteksi gerakan.

Di sisi lain, kamera pendukung Redmi Note 9 Pro punya resolusi 8 MP, 5 MP, dan 2 MP. Sedangkan kamera depan adalah 16 MP.

Kamera depan gawai yang harganya sekitar Rp 3 jutaan kala pertama dirilis ini memakai sensor Omnivision OV16A1Q hasil bidikanya tampak tajam.

2. Redmi Note 10 Pro

Merekam video mengunakan Redmi Note 10 Pro tak perlu ragu dengan hasilnya karena smartphone ini tertanam EIS yang aktif dalam mode rekam HD 720 dan Full HD 1080p 30 fps.

Dengan harga dibanderol hanya Rp 3 jutaan, Redmi Note 10 Pro dilengkapi kamera depan dengan 16 MP f2.5 (wide) yang bisa merekam video mencapai 1080 30fps, 720 120 fps.

Kategori :