Circle to Search with Google, Fitur AI Paling Populer di Galaxy S24 Series

Kamis 01-02-2024,20:31 WIB
Reporter : Dodi Sumeks Rilis
Editor : Rendra Sutanto

RADARLEBONG.ID - Samsung Electronics Indonesia mengungkap animo luar biasa selama periode pre-order Galaxy S24 Series dengan menggelar survei konsumen terhadap lini smartphone flagship terbaru mereka.

Galaxy AI menjadi bintang utama, menciptakan daya tarik tersendiri bagi konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S24 Series, menawarkan pengalaman mobile AI terkini yang memudahkan hidup.

Menurut Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, "Fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series mendapat sambutan positif, dengan 94% responden mengakui keunggulan ini sebagai poin penjualan utama. Kamera terdepan (67%) dan prosesor powerful (60%) juga mendapat perhatian tinggi. Galaxy AI membawa terobosan signifikan, dan Galaxy S24 Series sukses memanfaatkannya." tuturnya dalam siaran Pers, Kamis (1/2/2024).

BACA JUGA:Jadi Rajanya Seri A, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A55 5G

Untuk memahami lebih dalam, Samsung melakukan eksplorasi terhadap fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series yang paling disukai konsumen.

Hasilnya, 48% responden menilai Circle to Search with Google sebagai fitur AI favorit mereka. Circle to Search memberikan kemudahan dalam melakukan pencarian online, terutama untuk gambar atau objek sulit dideskripsikan dengan kata-kata.

Fitur ini dapat digunakan di seluruh aplikasi, bahkan saat menonton video, memberikan kemampuan pencarian instan tanpa mengetik.

Sementara itu, 30% responden tertarik pada Chat Assist sebagai fitur AI yang sangat membantu dalam komunikasi menggunakan bahasa asing.

Terintegrasi dengan Samsung Keyboard, Chat Assist memungkinkan pengguna menerjemahkan chat secara instan tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 5G, Harga Murah dengan Spesifikasi Gahar

Selain terjemahan real-time, fitur ini juga menawarkan gaya penulisan yang sesuai konteks, membuka peluang untuk pertemanan dan jaringan kerja internasional.

Fitur AI Photo Assist juga mendapat perhatian sebanyak 22% responden.

Photo Assist menyajikan berbagai fitur canggih, termasuk Edit Suggestion yang menggunakan AI untuk menyempurnakan hasil foto dengan saran editing terbaik.

Fitur Generative Edit membuat foto miring menjadi lebih proporsional, mengisi latar belakang yang kosong secara otomatis.

Kategori :