Rawan Bencana Alam, Kapolsek Lebong Tengah Imbau Begini

Jumat 11-11-2022,12:39 WIB
Reporter : Carles Jaya
Editor : Redaksi Radar Lebong

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.ID  - Menyusul hujan deras serta angin kencang yang belakangan ini terus terjadi dalam wilayah Kabupaten Lebong.

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kapolsek Lebong Tengah, Ipda. Tulus Wibowo mengimbau seluruh masyarakat dalam wilayah hukumnya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana alam yang kemungkinan bisa saja terjadi.

"Menghadapi musim penghujan ini hujan lebat dan angin kencang terus terjadi diwilayah Kabupaten Lebong. Mengingat Lebong merupakan daerah rawan terjadi bencana alam, maka diimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan, " imbuh Kapolsek.

Diungkapkannya, wilayah Lebong Tengah merupakan wilayah yang masuk peta rawan terjadinya bencana alam, baik bencana banjir, tanah longsor, pohon tumbang, angin puting beling maupun bencana lainnya.

BACA JUGA:Waspada Longsor Susulan di Ruas Jalan Lintas Desa Tik Kuto

Untuk itulah, seluruh masyarakat khususnya yang tinggal di daerah rawan supaya tetap meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati.

"Lebong Tengah merupakan wilayah rawan akan terjadinya bencana alam, maka perlu masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, " lanjutnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat supaya tidak melakukan aktivitas saat sedang turun hujan, karena dikawatirkan bencana banjir bisa saja terjadi.

Selain itu diharapkan masyarakat dapat segera memberikan laporan saat sedang terjadi bencana.

"Intinya tetap waspada dan berhati-hati, apabila terjadi bencana segera berikan laporan agar bisa ditindaklanjuti," demikian Kapolsek.

Kategori :