Penuhi Janji Politik Bupati, RSUD Ekspose Rencana Pembangunan

Kamis 04-11-2021,04:46 WIB
Editor : Radar Lebong

,LEBONG - Dalam rangka mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong yang menargetkan peningkatan status RSUD Lebong dari tipe D menjadi tipe C dalam kurun waktu 3 tahun, RSUD Lebong menggelar ekspose rencana pembangunan 20 tahun kedepan.  Bupati, Kopli Ansori dan Wabup, Drs. Fahrurrozi, M.Pd memimpin acara, di gedung Bina Praja Setda Lebong kemarin (1/11).

Plt. Direktur RSUD Lebong, Rachman, SKM, M.Si, menjelaskan master plan rencana pembangunan jangka panjang diharapkan agar pembangunan yang dilaksanakn lebih terarah meskipun dalam realisasinya nanti dilakukan secara bertahap.

"Rencana pembangunan RSUD Lebong hingga 20 tahun kedepan, sudah bisa kita ketahui dari master plan yang ada saat ini," katanya.

Ia mengaku, jika langkah tersebut sebagai upaya untuk mewujudkan janji politik Bupati Kopli Ansori dan Wakil Bupati, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, untuk meningkatkan status RSUD Lebong dari tipe D menjadi tipe C dalam kurun waktu 3 tahun.

"Kendala yang kita hadapi dalam peningkatan status RSUD Lebong ini salah satunya adalah sarana dan prasarana serta SDM yang memadai," terangnya.

Menurutnya, peningkatan tipe RSUD Lebong dari tipe D menjadi tipe C secara bertahap dan juga mesti memenuhi syarat.

Saat ini, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan kabupaten tetangga untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter spesialis di RSUD Lebong.

"Disamping itu, kita juga sudah mengusulkan kebutuhan dokter spesialis ini ke Kemenkes RI. Untuk saat ini, kita (RSUD Lebong, red) belum memiliki tenaga dokter spesialis yang berstatus ASN Pemkab Lebong," singkatnya. (bye)

Tags :
Kategori :

Terkait