Bupati Minta Puskesmas Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Selasa 09-11-2021,14:23 WIB
Editor : Radar Lebong

LEBONG - Bupati Lebong, Kopli Ansori, meminta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dalam Kabupaten Lebong untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal ini disampaikannya saat menghadiri workshop akreditasi 3 Puskesmas yang digelar di Hotel Dinda Ceria kemarin (8/11).

"Peningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sangat penitng, termasuk juga mempersiapkan manajemen, mutu dan sistem pelayanan yang maksimal ," kata Bupati.

Bupati menambahkan,  sangat mendukung pelaksanaan akreditasi ini dan meminta kepada seluruh petugas Puskesmas agar bisa menjadikan kegiatan penilaian ini sebagai motivasi diri untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, serta meningkatkan integritas kerja masing-masing.

"Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM tenaga kesehatan yang ada di seluruh fasilitas kesehatan milik pemerintah. Mudah-mudahan dengan upaya ini kita bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat," harapnya.

Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si, menjelaskan ada 3 Puskesmas yang  akreditasi ulang oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yakni Puskesmas Kota Baru Kecamatan Uram Jaya, Puskesmas Sukau Datang Kecamatan Tubei dan Puskesmas Ketenong Kecamatan Pinang Belapis.

"Untuk jadwal penilaian kita masih menunggu, namun diperkirakan akan dilaksanakan akhir bulan ini," tutupnya. (wlk)

Tags :
Kategori :

Terkait