Hasil PPPK Guru 2022 Pasca Sanggah Lebih Banyak yang Lulus

Hasil PPPK Guru 2022 Pasca Sanggah Lebih Banyak yang Lulus

Kelulusan PPPK Guru pasca sanggah lebih banyak.--sscasn.bkn.go.id

RADARLEBONG.ID - Hasil PPPK Guru 2022 pasca sanggah telah diumumkan. Menariknya, jumlah honorer yang dinyatakan lulus lebih banyak dari sebelumnya.

Dimana,  jumlah honorer yang dinyatakan lulus sebanyak 250.432, lebih banyak dari formasi sebelum pengumuman, yakni 250.320 guru honorer.

Pengumuman tersebut dirilis di laman gurupppk.kemdikbud.go.id, bahwa terdapat 201 instansi mengalami perubahan kelulusan berdasarkan hasil sanggahan pelamar.

Selain itu, terdapat 271 instansi lainnya tidak mengalami perubahan kelulusan.  Dari jumlah honorer yang lulus tersebut, sebanyak 130.882 di antaranya merupakan P1, yakni guru lulus passing grade (PG) seleksi PPPK 2021 yang saat itu tidak mendapatkan formasi.

BACA JUGA:Pengumuman Pasca Sanggah PPPK Guru Molor, Dirjen Nunuk Beri Angin Segar

BACA JUGA:10 April 2023, Pengumuman Kelulusan Pasca Sanggah PPPK Guru Belum Nonggol di portal sscasn.bkn.go.id

Namun, setelah pengumuman terjadi penambahan jumlah honorer yang lulus, karena sebagian dari pelamar prioritas satu (P1) yang sebelumnya dibatalkan penempatannya, akhirnya mendapatkan formasi dan dinyatakan lulus pasca-sanggah. 

Melihat data yang ditampilkan di laman gurupppk.kemdikbud.go.id, terdapat 20 instansi di Provinsi Jawa Tengah yang mengalami perubahan kelulusan setelah proses sanggah.

Sementara itu, di Jawa Barat, terdapat 21 instansi pemda yang mengalami perubahan kelulusan setelah proses sanggah, salah satunya pemerintah provinsi Jawa Barat.

Di wilayah Jawa Timur, terdapat 24 instansi pemda yang mengalami perubahan kelulusan setelah proses sanggah.

BACA JUGA:Penetapan NIP PPPK Guru, 8 Dokumen Penting Wajib Dilengkapi

BACA JUGA:Informasi Terkini Bocoran Proses Seleksi PPPK Guru 2023, Baca Baik-Baik 3 Pointnya

Wilayah Sumatera Utara ada 14 instansi pemda yang mengalami perubahan kelulusan setelah proses sanggah. Pengumuman pasca-sanggah memang mengejutkan banyak pihak, tetapi hal tersebut bukan merupakan hal aneh. 

Pasalnya, sebelum pengumuman pasca-sanggah, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dirjen GTK Kemendikbudristek) Nunuk Suryani sudah menjelaskan bahwa pengumuman pasca-sanggah PPPK Guru 2022 merupakan pengumuman final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: