Longsor Lumpuhkan Akses Jalan Lebong-Curup Selama Satu Jam, Kapolsek Rimbo Pengadang Imbau Hati-hati

Longsor Lumpuhkan Akses Jalan Lebong-Curup Selama Satu Jam, Kapolsek Rimbo Pengadang Imbau Hati-hati

Sempat tertutup tanah longsor, jalan di Rimbo Pengadang sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.--radarlebong/istimewa

LEBONG - Hujan deras yang terjadi di Kabupaten LEBONG, mengakibatkan akses jalan lintas LEBONG-Curup di Kecamatan Rimbo Pengadang lumpuh selama satu jam karena tertutup material longsor dan pohon tumbang, Senin (27/3/2023). 

 

Bencana tanah longsor dan pohon tumbang ini terjadi di dua titik jalan Lebong-Curup milik Pemerintah Provinsi Bengkulu yang ada di wilayah Kecamatan Rimbo Pengadang. 

 

"Akses lalu lintas dari kedua arah sempat tersendat karena badan jalan tertutup material tanah longsor dan pohon tumbang lebih kurang selama satu jam," kata Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Budi Trisna Ade Permana.

 

Berkat kesigapan anggota Polsek Rimbo Pengadang dan anggota TNI, lumpuhnya akses jalan lintas Lebong-Curup ini berhasil ditangani meski hanya dengan peralatan seadanya. 

 

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Pedagang Depan SD 22 Lebong Tewas Bersimbah Darah

BACA JUGA:Mahasiswa Asal Lebong Nyambi Jadi Mucikari Diringkus

 

"Saat ini akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, namun harus tetap hati-hati karena jalan belum sepenuhnya bersih dari sisa material tanah longsor dan pohon tumbang," jelas Budi. 

 

Kapolsek mengimbau kepada seluruh warga untuk waspada saat melintas di jalur ini. Sebab, ancaman tanah longsor dan pohon tumbang masih berkemungkinan terjadi mengingat kondisi cuaca hujan yang sering terjadi belakangan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: