Senin, Hari Ke 2 Ratusan PPS Ikuti Tes Wawancara

Senin, Hari Ke 2 Ratusan PPS Ikuti Tes Wawancara

Tes: Ketua KPU Lebong saat melontarkan pertanyaan ke para peserta yang mengikuti seleksi tes wawancara, minggu (15/1).-foto: istimewa-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Senin, 16 Januari 2023 merupakan hari ke 2 pelaksanaan  tes wawancara yang dilaksanakan KPU Lebong dalam seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang telah dilaksanakan sejak hari minggu (15/1/2023).

Peserta dicecar pertanyaan seputar pengetahuan kepemiluan, komitmen dan rekam jejak masing-masing peserta yang diberikan waktu kurang lebih selama 30 menit.

Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE, menyampaikan,  pertanyaan dalam tes wawancara dalam seleksi PPS ini sudah diatur dalam Juknis nomor 354 formulir b.

Pertama adalah seputar pengetahuan kepemiluan yang dibagi dalam teknis penyelenggaraan pemilu, kelembagaan penyelenggraan pemilu, pengetahuan kewilayahan dan asministrasi kepemiluan.

BACA JUGA:Tes Wawancara PPS Dijatah 30 Menit, Apa Saja Materinya, Berikut Bocorannya

BACA JUGA:397 Calon PPS Gugur Jalur Seleksi Tertulis CAT, Apa Masih Ada Jalur Selanjutnya?

Kedua yaitu terkait komitmen masing-masing peserta. Ini untuk mengetahui integritas, profesionalitas, loyalitas dan visi misi calon anggota PPS.

"Ketiganya adalah untuk mengetahui rekam jejak peserta. Seperti riwayat kepemiluan, pengalaman kerja, pengalaman organisasi dan riwayat pendidikan," ujarnya

Lebih jauh dikatakan, secara keseluruhan ada 919 peserta yang mengikuti seleksi wawancara   dalam penjaringan calon PPS pada pemilu 2024.

"Setiap sesi, 6 peserta yang mengikuti tes wawancara berasal dari desa/kelurahan yang berbeda. Selanjutnya hasil

BACA JUGA:Cek Disini, Nama-Nama yang Lolos Hasil Seleksi Tertulis CAT PPS Lebong

BACA JUGA:Gangguan Teknis Warnai Hari Pertama Tes CAT PPS Lebong

tes wawancara ini akan diumumkan pada 18 hingga 20 Januari mendatang, sebelum di umumkan pihak KPU akan menggelar rapat Pleno," jelasnya.

Disisi lain ia mengimbau kepada peserta seleksi PPS untuk tidak percaya dengan pelaku penipuan yang mengiming-imingi bisa meluluskan mereka menjadi anggota PPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: