Penerbitan NIP PPPK Nakes 2022 di Lebong Tertunda, Imbas Sanggahan Atas Kelulusan

Penerbitan NIP PPPK Nakes 2022 di Lebong Tertunda, Imbas Sanggahan Atas Kelulusan

4 Aturan Baru untuk Sukses di Seleksi PPPK 2023: Panduan Pendaftaran dan Prioritas Pelamar-foto dokumentasi-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Bagi PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes) Lebong tampaknya harus berlapang dada menunggu kepastian penerbitan NIP PPPK sesuai tahapan usai dinyatakan lulus seleksi.

Pasalnya, untuk penerbitan NIP PPPK Nakes tersebut akan tertunda sementara waktu. Hal tersebut tak lain imbas atas sanggahan kelulusan yang disampaikan peserta yang tak lolos.

Hal tersebut diakui, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)

Lebong, Beny Khodratullah, MM mengatakan pihaknya telah menyurati BKN Regional VII Palembang untuk menunda penerbitan nomor induk pegawai. 

BACA JUGA:Dikabarkan Ada Honorer Siluman Bisa Lolos PPPK Nakes di Lebong, Plt Dirut RSUD Lebong: Manfaatkan Masa Sanggah

BACA JUGA:Buntut Dugaan Kelulusan PPPK Nakes Siluman, BKPSDM Lebong Seret Panselnas

"Kami sudah menyurati BKN Regional VII Palembang, karena setelah masa sanggah ini tahapan selanjutnya adalah penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) PPK. Jadi kami meminta untuk ditunda dulu," kata Benny. 

Dijelaskannya, dengan adanya permasalahan ini Ia meminta Panselnas untuk meninjau ulang hasil tes seleksi PPPK beberapa waktu lalu.

Tidak menutup kemungkinan, kedua peserta yang lolos pada tes seleksi yang mendapat nilai afirmasi dapat dibatalkan. 

"Kalau memang terbukti dan ada kekeliruan, hasil tes seleksi untuk kedua peserta dapat dibatalkan," terang Beny.

BACA JUGA:Gegara 2 Materi Sanggahan Kelulusan Seleksi PPPK Nakes, Panselda PPPK Lebong Akan Bawa ke KemenpanRB

BACA JUGA:Selain Dugaan Honorer Siluman, Nilai Afirmatif yang Dipersoalkan Penyanggah Ternyata Ada Ketentuannya, Apa Saj

Meski seleksi pengadaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan (Nakes) Tahun 2022 telah diumumkan.

Meski demikian, jawaban dari sanggahan yang disampaikan melalui portal sscasn dinilai oleh para peserta yang tidak pada substansi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: