Setiap Jumat, Polisi di Lebong Bakal Curhat ke Warga

Setiap Jumat, Polisi di Lebong Bakal Curhat ke Warga

Polres Lebong mengelar program curhat tiap jumat-foto : amri rakhmatullah/radarlebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Menjelang tutup tahun 2022 dan mengawali tahun 2023. Polres Lebong meluncurkan program jumat curhat akan menjadi agenda rutin  ke tiap Polsek dalam wilayah hukumnya.

Dan tepatnya, kemarin (30/12), Polres Lebong menggelar kegiatan program Jumat Curhat dengan dihadiri diri Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, S.IK beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Lebong dan tokoh agama dan masyarakat,  di Mapolsek Lebong Utara. 

Program jumat curhat di awal tahun 2023 ini bertujuan untuk memberi ruang bagi masyarakat untuk menyampaikannya terkait keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) dilingkungannya masing-masing dan penanganan permasalahan hukum.  program Jumat Curhat ini akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan di setiap Polsek secara bergantian. 

"Kegiatan jumat curhat ini sangat bermanfaat. Terjadinya tanya jawab dan adanya pesan dari masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, khususnya pencegahan penyakit masyarakat," sampai Kapolres Lebong AKBP Awilzan.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru 2023, Konvoi Hingga Petasan Dilarang

Lanjut Awilzan, keluhan, laporan dan saran yang disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan ini, akan menjadi acuan pihaknya dalam melaksanakan tupoksi kepolisian. 

Termasuk juga seperti saran penanganan kasus perselisihan remaja, sehingga terjadinya pemukulan agar bisa diproses Restoratif Justice (RJ). Setiap informasi yang disampaikan menjadi masukan yang baik bagi kami. 

"Khusus untuk penyelesaian hukum melalui proses RJ, perlu dipelajari berkasnya terlebih dahulu. Jika memang memenuhi unsur-unsurnya, tentunya akan diselesaikan melalui RJ," singkatnya.

Sementara itu, Usman Zainid yang mewakili PD Muhammadiyah Kabupaten Lebong dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, menyampaikan apresiasinya  atas pengungkapan kasus pencurian kotak Amal di Masjid Al Jihad Muhamadiyah Lebong dan Masjid jami serta beberapa Masjid lainnya di Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:84 Personel Polri Amankan Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Lebong

"Mewakili pengurus PD Muhammadiyah Lebong, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Lebong yang berhasil mengungkap kasus pencurian kotak amal di Masjid Al Jihad dan Masjid-masjid lain," singkat Usman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: