Ciri-ciri Orang Munafik Menurut Ustadz Adi Hidayat, Simak Penjelasannya Sebelum Tertipu!

Ciri-ciri Orang Munafik Menurut Ustadz Adi Hidayat, Simak Penjelasannya Sebelum Tertipu!

Doa Anda Akan Terkabul! Ustadz Adi Hidayat Bagikan Satu Waktu Mustajab Berdoa di Hari Jum'at--foto Quantum Akhyar Institute

RADARLEBONG.ID - Dalam ajaran Agama Islam, orang-orang yang munafik sangat dibenci dalam agama Islam.
Ustadz Adi Hidayat, lewat kanal Youtube nya, mengingatkan agar kita terhindar dari kelompok orang munafik atau bahkan tertipu dengan tipu daya mereka.

"Orang munafik lebih berbahaya daripada seorang yang kufur atau fasik. Sebab perilakunya seolah-olah baik, padahal menyimpan sesuatu hal yang buruk," ungkap Ustadz Adi Hidayat dalam video Youtube yang sudah ditonton 363 ribu penonton.

Menurutnya, penyakit orang munafik ini lebih kronis dan bahaya daripada mereka yang kufur dan fasik.

"Orang maling itukan prilaku dan kelihatan perilakunya ada, tapi kalau orang munafik itu perilakunya seperti baik. Padahal kebaikan itu dibangun oleh sinyal-sinyal yang kotor dari nafsunya," terangnya.

Ustadz Adi Hidayat mencontohkan orang munafik seperti ingin menunjukkan kedermawanannya seperti dengan harta yang dia miliki.

"Ingin terlihat dermawan jadi tidak baik. Jujur itu bagus, tapi ingin tampak seperti orang jujur jadi tidak bagus. Sabar bagus, tapi ingin kelihatan seperti orang yang sabar itu tidak bagus,"

"Hormat pada seseorang, tapi kehormatan itu diisi oleh perasaan iri hati maka tidak bagus. Mungkin di wajahnya ada senyuman, tapi bisa jadi di hatinya berharap seseorang kehilangan jabatannya, ada keinginan meruntuhkan kenikmatan orang lain itu bahaya," urainya.

Pendiri pusat kajian Islam, Quantum Akhyar Institute ini juga secara gamblang menegaskan bahwa orang munafik bermasalah dengan keimannya.

"Mereka merasa telah menipu Allah dan orang beriman, padahal sebetulnya mereka telah menipu dirinya sendiri," tambah pria kelahiran 11 September 1984.

Munafik merupakan penyakit menular yang bersumber dari hati. Orang-orang ini sebenarnya tidak normal dan kelihatan baik, tapi berpenyakit di hatinya.

"Yang membedakan mereka dengan orang beriman adalah dari nilai keikhlasan," terang jebolan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyyah Garut.

Disisi lain, dikutip dari buku Membongkar Ciri Kaum Munafik karya Sayid Ali Khamene’i, sejak awal pembentukan umat Islam, sudah ada kelompok orang yang berpura-pura sebagai Muslim beriman untuk melindungi kepentingan pribadi.

Ciri-ciri Orang Munafik

Dapat dikatakan munafik jika terdapat beberapa ciri-ciri sebagaimana yang dijelaskan Rasulullah SAW dalam hadist dari Abdullah bin Amr RA, dia berkata;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube @adihidayatofficial