Jalan Semelako-Embong Panjang Kembali Dilanjutkan Tahun Depan, Segini Anggarannya

Jalan Semelako-Embong Panjang Kembali Dilanjutkan Tahun Depan, Segini Anggarannya

Pelebaran: Inilah ruas jalan Semelako-Embong Panjang yang akan dilanjutkan pelebaran jalan tahun depan. -foto : adrian roseple/radar lebong-redaksi

LEBONG, RADARLEBONG.ID- Sempat dipertanyakan oleh warga sekitar akan kelanjutannya.

Dinas PUPRPHub Lebong memastikan jika lanjutan pembangunan jalan semelako hingga embong panjang akan kembali dibangun tahun 2023 dengan menelan anggaran Rp 900 juta.

"Iya, tetap kita lanjutkan hingga selesai. Meski harus dilakukan secara bertahap. Untuk tahun depan, kita sudah menganggarkan sebesar Rp 900 juta yang bersumber dari DUA," ungkap Kepala Dinas PUPR-Hub, Joni Prawinata, MM.

Lanjut Joni, sampai saat ini, PUPR-Hub telah menyelesaikan 4 kilometer jalan sampai Desa Karang Anyar.  Dengan, pelebaran yang dimulai dari Desa Semelako ini berakhir simpang tiga Kelurahan Embong Panjang sebagai titik akhir.

BACA JUGA:Mau Lapor Jalan Rusak ke Kementerian PUPR, Ini Info dan Prosedurnya

"Kalau sampai saat ini progresnya sudah 50 persen dari total. Jadi titik akhir ada di simpang tiga Kelurahan Embong Panjang yang notabennya padat pemukiman. Tapi kami tetap berkomitmen untuk menyelesaikan," lanjutnya.

Selain itu, Joni mengatakan pembangunan fisik yang ada di Kabupaten Lebong sejauh ini sudah tuntas.

Namun, Ia mengungkapkan belum dapat dikatakan selesai 100 persen mengingat pengawas melakukan opname terhadap pekerjaan.

"Kalau kontrak sudah selesai semua, tapi kita belum dapat memastikan selesai 100 persen. Karena saat ini sedang dilakukan proses opname pekerjaan oleh pengawas," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: