Kejar Lelang Pra Dipa, PBJ Surati OPD

Kejar Lelang Pra Dipa, PBJ Surati OPD

Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Lebong Dodi Irawan, ST-Foto Amri Rakhmatullah-Foto Amri Rakhmatullah

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Guna mengejar percepatan lelang kegiatan tahun 2023, Bidang Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Lebong dalam waktu dekat akan segera menyurati OPD. Hal ini agar, kegiatan tahun 2023 sudah bisa dilelang pada Desember ini.

"Beberapa tahun lalu, Lebong pernah menjadi daerah dengan lelang tercepat di bulan Desember," kata Kabag PBJ Setda Lebong, Dodi Irawan, ST.

Namun, lelang pra dipa ini bisa dilaksanakan tergantung dari kesiapan OPD melimpahkan kegiatannya untuk dilakukan proses lelang.

"Lelang pra dipa ini sudah bisa dilaksanakan setelah APBD disahkan," lanjutnya.

BACA JUGA:Waktu Mepet, Lelang Mess Bandung Urung

Untuk bisa melakukan lelang pra dipa ini, kata Dodi, OPD mesti menginput Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP).

"Semakin cepat lelang dilakukan artinya proses pekerjaan juga bisa cepat direalisasikan," ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menyurati sekaligus melakukan sosialisasi ke seluruh OPD Pemkab Lebong agar bisa memanfaatkan proses sistem lelang pra dipa ini.

"Setidaknya pada Januari 2023 nanti, sudah ada kegiatan yang dilakukan lelang. Baik itu kegiatan dari DAK maupun DAU. Tapi ini semua tergantung kesiapan dari OPD itu sendiri," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: