Fun Bike HUT Kabupaten Lebong, Ajang Promosikan Wisata

Fun Bike HUT Kabupaten Lebong, Ajang Promosikan Wisata

Bupati Lebong, Kopli Ansori, ikut ambil bagian dalam fun bike HUT Lebong yang digelar Sepeda Mania Lebong (Sbong)--amrirakhmatullah/radarlebong.id

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Fun Bike Sepeda Mania Lebong (Sbong) selain digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lebong ke-19, sekaligus menjadi ajang mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Lebong.

Fun Bike Sbong yang digelar Minggu (27/11/2022) tidak hanya diikuti warga Lebong saja, namun juga diikuti peserta dari luar Kabupaten Lebong.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, berharap agar kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan dengan wilayah jelajah daerah-daerah wisata yang ada di Kabupaten Lebong.

Misalnya dengan skema sepeda adventure dengan rute bukit Pabes hingga Desa Mangkurajo.

BACA JUGA:Lagu Viral Sikok Bagi Duo Bakal 'Guncang' SBONG Fun Bike HUT Lebong

Hal ini, selain akan menggiatkan olahraga sepeda ditengah masyarakat Lebong, juga bisa menjadi ajang mempromosikan keindahan alam serta objek wisata di Kabupaten Lebong.

"Saya juga berharap, rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Lebong yang ke-19 ini bisa menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM yang ada di Lebong," katanya.

Ditambahkan Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, ia menyampaikan ribuan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada penyelenggara fun bike dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lebong ke-19 tahun 2022 ini.

Wabup pun tak ragu menyebutkan jika fun bike ini dilaksanakan dengan sukses dan sangat meriah oleh pelaksana yang tak lain adalah komunitas Sepeda Mania Lebong (Sbong).

BACA JUGA:Lagu Viral Sikok Bagi Duo, Ada Campur Tangan Warga Lebong, Cerita Hingga Viral Sampai Lirik dan Artinya

"Mudah-mudahan event seperti ini bisa terus kita laksanakan dengan kemasan yang lebih baik, sehingga banyak mendatangkan peserta dari luar daerah," kata Wabup.

Ratusan peserta Fun Bike Sbong menempuh rute lebih kurang sejauh 15 Km. Rombongan peserta yang dipimpin oleh Bupati Kopli Ansori serta pejabat Pemkab Lebong memulai start di Lapangan Hatta.

Kemudian menuju Desa Sungai Gerong selanjutnya Desa Talang Bunut menuju simpang Lemeu Pit dan kembali lagi ke Lappangan Hatta.

Fun Bike Sbong ini juga turut dimeriahkan Meli Dedi si penyanyi Sikok Bagi Duo asal Kota Lubuklinggau yang sempat viral hingga di undang ke acara televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: