TPP Ribuan ASN Lebong yang Dirapel Selama 3 Bulan Segera Cair

TPP Ribuan ASN Lebong yang Dirapel Selama 3 Bulan Segera Cair

ilustrasi-internet-

LEBONG, RADARLEBONG.ID - Meski dikabarkan hari ini (14/1/2022), ribuan ASN Lebong akan menerima TPP (Tunjangan Penghasilan Pegawai). Namun, ASN Lebong jangan senang dulu.

Soalnya, pembayaran TPP lagi-lagi kembali dicicil.Betapa tidak, TPP yang akan dibayarkan tersebut untuk periode Agustus, September dan Oktober. Sementara, TPP November dan Desember kembali dijanjikan akan dibayarkan pada Bulan Desember mendatang dan dipastikan anggaran pembayarannya telah tersedia sebesar Rp 32,5 miliar selama 12 bulan. 

"Kita bayar dulu TPP 3 bulan dari Agustus hingga Oktober, sedangkan November akan dirapel pada Desember mendatang," singkat Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH MSI.

Sementara itu, Kabid Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Beny Khodratullah, MM melalui Kabid PKA, Wince Damayanti, S.KOM, membenarkan jika proses verifikasi dari pihaknya (BKPSDM,red) telah dilakukan sejak Jumat lalu. 

BACA JUGA:Per 10 November, BKPSDM Lebong Belum Terima Pengajuan Berkas TPP ASN Dinas PUPRPHub

"Ini artinya pada 14 November SP2D untuk TPP ASN akan segera diterbitkan," kata Wince.

Lebih jauh, dijelaskannya, untuk proses verifikasi berkas pengajuan OPD yang sudah dilakukan pihaknya yakni meliputi surat pengantar dari OPD, ASN ber-KTP Lebong serta beberapa syarat lainnya. Dari keseluruhan berkas dokumen yang diajukan seluruhnya sudah lengkap. 

"Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) TPP ASN yang dikeluarkan oleh BKD tersebut paling lambat pada 14 November. Artinya jika sudah diterbitkan otomatis dananya sudah masuk ke rekening masing-masing ASN," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: