Pendataan Awal Regsosek Dimulai Hari Ini, BPS Lebong Kerahkan 212 Petugas

Pendataan Awal Regsosek Dimulai Hari Ini, BPS Lebong Kerahkan 212 Petugas

Serentak se Indonesia, pendataan awal regsosek dimulai hari ini.-tangkapan layar-

LEBONG, RADARLEBONG.ID  - Badan Pusat Statitistik (BPS) Lebong hari ini (15/10) mulai melaksanakan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia hingga 14 November mendatang. 

Kepala BPS Lebong, Yuniarto, SST, M.Si mengungkapkan pada kegiatan pendataan awal Regsosek ini sebanyak 212 petugas pendataan diterjunkan ke seluruh kecamatan dalam Kabupaten Lebong. 

"Pendataan Regsosek ini akan mendata seluruh penduduk di Lebong, kegiatan ini juga hampir sama dengan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) yang akan mencatat semua penduduk tanpa terkeculi, " kata Yuniarto. 

BACA JUGA:BPS Akan Lakukan Registrasi Sosial Ekonomi Masyarakat Lebong

Dijelaskannya, tujuan pendataan regsosek adalah untuk menjadikan basis data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

 Kegiatan ini sangat penting bagi pemerihtah pusat khsusnya bagi pemerintah daerah. Karena, hasil pendataan ini nantinya akan menjadi basis data untuk pelaksanaan kegiataan kementerian lembaga, termasuk dinas maupun instansi. 

"Hasil pendataan regsosek ini akan menjadi basis data penting bagi pemerintah, salah satunya pada kegiatan penyaluran bantuan maupun program lainnya," jelasnya. 

Yuniarto juga mengajak seluruh masyarakat Lebong agar bisa mendukung kegiatan Resosek dengan menerima kedatangan petugas dan memberikan data yang dibutuhkan oleh petugas. 

BACA JUGA:Sakernas 2022, BPS Lebong Terjunkan 24 Petugas

"Kami mengimbau seluruh masyarakat agar dapat menerima kedatangan petugas serta bisa memberikan data dengan sebenar-benarnya. Disamping itu juga diharapkan semua pihak dapat mendukung penuh program BPS, sehingga semua penduduk Lebong yang jumlahnya mencapai 106 ribuan jiwa bisa terdata," harapnya. 

Ia menambahkan, 212 petugas yang diterjunkan ini telah diberikan pelatihan dan pengetahuan. Pihaknya optimis dalam kurun waktu satu bulan semua penduduk Lebong sudah terdata dalam pendataan Regsosek ini. 

"Insya allah, pendataan dalam waktu selama satu bulan ini semua penduduk Lebong sudah terdata 100 persen. Untuk kami sangat berharap masyarakat bisa proaktif untuk memberikan data-data yang sebenarnya kepada petugas dilapangan," demikian Yuniarto.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: