Harga Lobster Capai Rp 40 Ribu Perkilo

Harga Lobster Capai Rp 40 Ribu Perkilo

ilustrasi -foto pixabay-

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.DISWAY.ID  - Harga jual udang lobster air tawai di Kabupaten Lebong cukup menjanjikan, seperti halnya di kecamatan Lebong Tengah per satu kilogram udang lobster mencapai Rp 40 ribu. 

Regi (29), salah satu warga Tanjung Bungai II mengatakan bahwa salah satu mata pencarian warga ditengah menghadapi musim paceklik saat ini yaitu dengan mencari udang lobster, baik siang hari maupun malam hari dengan cara dipancing. 

"Iya, mayoritas warga saat ini banyak yang berburu atau mencari udang lobster di sungai, karena harga jualnya yang cukup tinggi membuat banyak warga tertarik untuk mencari udang lobster untuk menambah pendapatan," katanya. 

BACA JUGA:Warga Tidak Mampu Diganjar Kartu Berobat Gratis

Lanjutnya, hasil tangkapan udang lobster sendiri sangat mudah untuk dijual, karena banyak toke-toke yang ingin menampung udang tersebut. Hanya saja, ia mengaku untuk mencari satu kilogram udang cukup lumayan sulit lantaran sudah banyak warga yang ikut mencari udang. 

"Kalau masih baru-baru biasanya, saya mendapat dua sampai tiga kilogram. Tapi saat ini paling banyak satu kilogram saja, karena sudah banyak warga lain yang ikut mencari udang," terangnya. 

Ditambahkannya, ia berharap harga jual udang lobster air tawar bisa diatas Rp 50 ribu per kilogram. Apalagi mengingat harga jual getah karet yang tak kunjung membaik. 

"Harapan kami bisa lebih tinggi lagi karena untuk menyadap getah karet harganya pun belum kunjung membaik," tandasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: