Uang Dana Desa di Rekening Segera Dicairkan,Camat : Jangan Tunda Tunda

Uang Dana Desa di Rekening Segera Dicairkan,Camat : Jangan Tunda Tunda

Camat Lebih Sakti memantau penyaluran BLT.-foto carles-foto carles

LEBONG SAKTI, radarlebong.disway.id - Sejumlah pemerintah desa dalam Kabupaten Lebong sudah mulai menerima transfer anggaran Dana Desa (DD) untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode Maret, April sampai Mei tahap II. Menanggapi hal tersebut, Camat, Sabirin, S.Sos meminta seluruh desa di kecamatan Lebong Sakti agar segera merealisasi bantuan tersebut kepada warga, yang ditetapkan sebagai KPM penerima. 

"Iya, untuk anggaran BLT DD itu sudah mulai masuk ke rekening desa. Untuk itu, diharapkan desa mulai merealisasi atau menyalurkan kepada masing-masing warga di desanya," kata Camat. 

Disebutkan Camat, dari 9 desa se-kecamatan Lebong Sakti terdapat baru satu desa saja yang sudah menyalurkan BLT DD tahap kedua, yaitu desa Tabeak Dipoa. Dirinya mengimbau desa lain untuk segera menyusul melaksanakan kegiatan serupa.   BACA JUGA:Nyaris Putus, Jalan di Rimbo Pengadang Baru Ditinjau BPBD Bengkulu

"Baru desa Tabeak Dipoa yang sudah menyalurkan BLT DD tahap II, dengan jumlah sebanyak  82 KPM, sedangkan 8 desa lagi belum memberikan informasi," terangnya. 

Di sisi lain, Camat juga mengingatkan kepada KPM yang sudah menerima bantuan tersebut untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sehingga dengan bantuan itu bisa membantu meringankan ekonomi warga. 

"Tujuan pemerintah memperpanjang BLT DD adalah untuk membantu ekonomi warga, jadi gunakan bantuan itu dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan warga," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: