Puskesmas Siapkan Buku Panduan Gigi Untuk Pasien

Puskesmas Siapkan Buku Panduan Gigi Untuk Pasien

AMEN - Puskesmas siapkan buku panduan Gigi untuk pasien. Meskipun, pelayanan poli gigi di Puskesmas Sukau Raja masih mengalami beberapa kendala.

Demikian disampaikan, Kepala Puskesmas, Sukau Raja, Depi Prianti, SKM mengatakan bahwa buku panduan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan pentingnya kesehatan mulut bagi masyarakat.

"Iya, memang benar kita menyediakan buku panduan tersebut. Ini semata-mata hanya untuk memberitahu dan memberi ilmu kepada masyarakat bahwa pentingnya kesehatan mulut," ucap Depi.

Selain itu, bahwa stok buku panduan kesehatan mulut yang dimiliki oleh Puskesmas saat ini masih tergolong banyak. Karena pada awal pengadaan buku pihaknya menerima sebanyak 100 buku panduan.

Puskesmas Kota Baru Gelar Vaksinasi Massal

"Kita berikan kepada pasien ketika mereka melakukan kontrol kesehatan mulut dan gigi ke Dokter yang bersangkutan. Untuk itulah, kita berharap agar masyarakat bisa memahami dan memanfaatkan buku panduan yang kita berikan tersebut," singkatnya.

Sementara itu, Dokter Gigi Puskesmas Sukau Raja Drg. Ayu Aulia M menambahkan, bahwa kendati tidak mempunyai alat untuk melakukan semacam membersihkan karang ataupun mencabut gigi. Namun, antusias masyarakat dalam memeriksa kesehatan mulut saat ini cukup baik.

"Ini sangat kita apresiasi. karena tujuan utama kita adalah masyarakat mengetahui bahwa di Puskesmas Sukau Raja saat ini ada pelayanan poli gigi. Untuk itulah, masyarakat Kecamatan Amen tidak usah jauh-jauh jika ingin memeriksa kondisi gigi ataupun mulut," tukasnya. (dap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: