Peningkatan Jalan Tembus Bungin Ke Bukit Nibung Belum Terealisasi

Peningkatan Jalan Tembus Bungin Ke Bukit Nibung Belum Terealisasi

BINGIN KUNING - Peningkatan jalan tembus dari Desa Bungin menuju Desa Bukit Nibung belum terealisasi. Padahal, sejak tahun 2017 lalu, pemdes setempat menyampaikan usulan ke OPD teknis.

" Ya, hampir tiap tahun berturut-turut, peningkatan  diusulkan. Namun, belum juga terlaksana sampai sekarang, " kata Kepala Desa Bungin Yuswan Edi.

Jalan Kerap Tergenang, Kecamatan Minta Desa Rutin Gotong Royong

Sementara, lanjut Kades, warga sangat mengharapkan peningkatan ruas jalan tembus menuju menuju lokasi pertanian, baik kebun atau persawahan.

" Untuk pembukaan badan jalan telah dibuat pada zaman pembangunan Dam Sabo dulu. Sekitar tahun 1990, kalau tidak salah, apabila sudah banyak yang rusak, sudah sewajarnya," ujar Yuswan Edi.

Lanjut Kades, dengan adanya jalan tembus yang menghubungkan dua desa tersebut maka, aktivitas kegiatan para warga penduduk akan lebih mudah terjangkau.

"Mulai dari kegiatan perekonomian pertanian juga sebagai sarana dalam memperlancar arus jalur transportasi para pelajar dalam melakukan kegaiatan belajar di tingkat sekolah menengah pertama hingga menengah umum,"tukasnya.

Diketahui, tahun 2022 mendatang , Dinas PUPRPHub Lebong akan kembali melaksanakan satu titik pelebaran jalan yakni di Desa Danau Liang. Pelebaran jalan ini sendiri merupakan upaya untuk mempermuhdah akses jalan Tanjung Agung-Danau Liang yang tertunda pelaksanaannya.

Untuk pembangunanya, semua masyarakat dapat mendukung penuh pelaksanaan pelebaran jalan ini. Terlebih, pelebaran jalan ini merupakan kebutuhan masyarakat bersama, demi mewujudkan Lebong Bahagia dan Sejahtera.(arp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: