Lebong Sewa Server Backup Lelang

Lebong Sewa Server Backup  Lelang

LEBONG - Banyaknya kendala teknis dalam proses lelang, seperti pemadaman listrik maupun gangguan jaringan internet yang selama ini sering terjadi. Sehingga, di tahun 2022 mendatang Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong akan menyewa server backup data lelang barang dan jasa dari Jakarta yang akan dipihak ketigakan.

Kabag Layanan Pengadaan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Dodi Irawan, ST, mengakui jika pihaknya telah menjalin komunikasi denganPT. Optimus Jakarta, perihal server backup data tersebut,

" Teknisnya dengan menyewa server tersebut, untuk dijadikan server lelang barang dan jasa Pemkab Lebong," kata Dodi.

Dan, lanjut Dodi, telag dianggarkan dana senilai Rp 87 juta untuk merealisasikan rencana tersebut selama setahun. Dimana, Jakarta dipilih karena ia menilai daerah tersebut minim terjadi eror. Baik dari jaringan listrik maupun jaringan internet.

"Hal inipun didalam renja SIPD Barang dan jasa sudah kami input. Jika rencana ini disetujui barulah akan dilakukan kontrak kerjasama dengan pihak ketiga. Dengan adanya server backup data , jika pun ada gangguan atau gempa maupun kebakaran di Lebong, server masih tetap online dan bisa diakses oleh peserta lelang," demikian Dodi.(bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: