11 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, dari Mencegah Diabetes hingga Meningkatkan Energi

11 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, dari Mencegah Diabetes hingga Meningkatkan Energi

11 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan, dari Mencegah Diabetes hingga Meningkatkan Energi--Pixabay

5. Menangkal radikal bebas

Jengkol mengandung senyawa flavonoid yang dapat membantu menangkal radikal bebas. Perlindungan ini membantu mencegah masuknya racun dan radikal bebas ke dalam tubuh, mengurangi risiko berbagai penyakit.

6. Memperkuat tulang dan gigi

Jengkol mengandung kalsium dan fosfor yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Konsumsi jengkol dengan takaran yang tepat dapat membantu memperkuat struktur tulang dan gigi.

BACA JUGA:Turunkan Kolesterol Tinggi dengan Obat Alami, Tanpa Efek Samping!

7. Menyehatkan jantung

Jengkol mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan. Jengkol dianggap dapat melancarkan peredaran darah, mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.

8. Mengatasi sembelit, terutama pada ibu hamil

Jengkol mengandung serat tinggi yang dapat membantu mengatasi sembelit, terutama pada ibu hamil. Konsumsi yang tepat diperlukan untuk mendukung pencernaan dan buang air besar, namun perlu diperhatikan takarannya.

9. Pembentukan jaringan tubuh

Jengkol mengandung protein tinggi yang mendukung pembentukan jaringan tubuh. Kandungan proteinnya lebih tinggi dibandingkan dengan protein pada kacang kedelai, sehingga jengkol dapat menjadi tambahan bergizi untuk mendukung pertumbuhan sel dan jaringan.

BACA JUGA:Mengatasi Asam Lambung Naik, Solusi Alami dan Langkah-Langkah Praktis

10. Mengatasi penyempitan pembuluh darah

Jengkol mengandung mineral yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga dapat membantu melancarkan peredaran darah ke jantung.

11. Meningkatkan energi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: